Dikutip dari kisahmuslim.com  

 MASJID NABAWI MASJID NABI MUHAMMAD SAW

Masjid nabawi adalah salah satu  masjid terbesar dan termegah, masjid nabawi terletak di kota madinah yang dahulu bernama yatsrib. Di dalam komplek masjid ini terdapat  pula makan nabi muhammad SAW, sahabat abu bakar dan umar bin khattab serta raudhah. Masjid ini menjdi salah satu destinasi utama kunjungan umat islam di seluruh dunia terutama ketika melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membangun Masjid Nabawi  pada bulan Raibul Awal di tahun pertamal hijarahnya ke Madinah. Pada saat itu panjang masjid adalah 70 hasta dan lebarnya 60 hasta atau panjangnya 35 m dan lebar 30 m.

Pada tahun 7 Hijriyah, jumlah umat Islam semakin banyak, dan  masjid menjadi penuh, Nabi pun mengambil kebijakan memperluas Masjid Nabawi. Utsman bin Affan adalah orang yang menanggung biaya pembebasan tanah untuk perluasan masjid saat itu. Peristiwa ini terjadi sepulangnya beliau dari Perang Khaibar.

Source: PBMT Travel

 

Masjid Nabawi adalah masjid yang dibangun dengan landasan ketakwaan. Di antara keutamaan masjid ini adalah dilipat gandakannya pahala orang yang shalat di dalamnya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 

صَلَاةٌ فِي مَسْجِدِي هَذَا أَفْضَلُ مِنْ أَلْفِ صَلَاةٍ فِيمَا سِوَاهُ، إِلَّا الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ

 

“Shalat di masjidku ini lebih utama dari 1000 kali shalat di masjid selainnya, kecuali Masjid al-Haram.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Bagi sahabat AIMS yang ingin berkunjung ke masjid nabawi dan berziarah ke makam nabi muhammad SAW, rencanakan perjalanan umrah sahabat bersama PBMT Travel KSPPS Al Ishlah Mitra sejahtera

      

Source: PBMT Travel

Sumber:

  https://kisahmuslim.com/3786-sejarah-masjid-nabawi.html

 

 

Top
Peta Pusat Plumbon
Peta Cabang Dukupuntang
Peta Cabang Rajagaluh
Peta Cabang Arjawinangun
Peta Cabang Kuningan
Peta Cabang Indramayu
Peta Cabang Kramat
Peta Cabang Harjamukti