Dikutip dari : Detik.com 

APA SAJA KEGIATAN SELAMA DI MADINAH?

Setiap Jamaah yang melaksanakan ibadah Umrah dan Haji di pastikan akan singgah di kota Madinah, kota ini adalah salah satu propinsi ke negara Arab Saudi. Kota Madinah terletak di pantai barat pesisir laut merah, Nabi Muhammad menjalankan dakwah di kota ini sekitar 10 tahun. Kota ini memiliki keistimewaan karena merupakan salah satu kota suci bagi umat islam di seluruh dunia.

Selama di Madinah Biasanya Jamaah akan melakukan shalat berjamaah di Masjid Nabawi, selain itu sangat di anjurkan untuk berziarah ke makam Nabi Muhammad. Makam Nabi sendiri di tempatkan bersebelahan dengan dua sahabat beliau yaitu Abu Bakar As Siddiq dan Umar bin Khattab. Selain itu mengunjungi Raudhah yang berada di area komplek masjid  dan di sebut sebagai taman surga, ini adalah tempat yang mustajab untuk berdoa.

Baqi menjadi tempat selanjutnya yang akan di kunjungi jamaah untuk berziarah, Makam Baqi ini berlokasi tidak jauh dari Masjid Nabawi. Pada zaman Nabi banyak sahabat yang meninggal di makam kan di tempat ini di antara nya sahabat Usman bin Affan serta keluarga Nabi, Baqi juga menjadi tempat pemakaman untuk para jamaah Umrah dan Haji yang meninggal di kota madinah.

Selain itu Ziarah di jabal Uhud tempat yang menjadi saksi sejarah dari peperangan antara kaum muslimin dan kaum musyrikin, Masjid Quba adalah tempat yang bisa di kunjungi oleh jamaah Umrah atau Haji. Masjid Quba adalah masjid pertama yang di bangun oleh Rasululullah Muhammad. Pahala bagi orang yang berkunjung dan melaksanakan shalat dua rakaat di masjid ini sama seperti pahala bagi orang yang Umrah seperti dalam sabda Nabi “ Barang siapa yang bersuci dari rumahnya, kemudian datang ke masjid Quba, lalu shalat dua rakaat maka baginya pahala sebagaimana ganjaran Umrah” ( HR Tirmidzi ).

 

Source : Detik.com

Top
Peta Pusat Plumbon
Peta Cabang Dukupuntang
Peta Cabang Rajagaluh
Peta Cabang Arjawinangun
Peta Cabang Kuningan
Peta Cabang Indramayu
Peta Cabang Kramat
Peta Cabang Harjamukti